click it!

Senin, 05 Juli 2010

Kekhawatiranku..

Ini adalah note renungan sebagai bahan introspeksiku (tidak bermaksud menggurui kawan-kawan).

Ya Allah..

Kau takdirkan kita melanjutkan sekolah. Sekolah yang selalu orangtua kita harapkan untuk menjadikan kita lebih baik dari sekarang. Lebih baik pengetahuannya, akhlaknya, budipekertinya, dan kemampuan bergaulnya. Semua mereka berikan kepada kita untuk membahagiakan kita agar kita mampu menatap masa depan yang kejam.
Berawal dari sebuah kalimat yang terlontar dari Amy Faizin Al-Yazidi mengutip perkataan Sahabat Rasul “Akhlak manusia-manusia dari generasi ke generasi pasti akan semakin buruk”. Ya Allah.. Betapa hatiku sangat merinding mendengar

perkataan tadi. Bagaimana nasib anak cucu kita.
Beliau, Amyku, pun menambahkannya dengan sebuah do’a sahabat Rosul “Ya Allah jadikanku yang sedikit”. Ummat manusia semakin hari semakin banyak yang melakukan maksiat. Bahkan kenyataannya, lebih banyak yang melakukan kebathilan dari pada kebaikan. Oleh karenanya sahabat Rosul tadi berdo’a kepada Allah untuk menjadikannya yang sedikit, artinya yag minoritas tadi. Yang senantiasa berjalan di atas jalan yang diridoi Allah Azza wa Jalla.

Kembali ke masa yang akan kita jalani, dunia perkuliahan. Pernahkah kita membayangkan selepas kita lulus SMA ini:

Siapa lagi yang akan mengingatkan kita untuk melaksanakan sunnah rasul seperti yang Ust. Wirto lakukan.

Siapa lagi yang akan ‘memaksa’ kita untuk menghafal ayat-ayat Al-Qur’an seperti yang Ust. Zaenal dan Ust. Wirto tanamkan.

Siapa lagi yang bisa menjawab curhat-curhat agama seperti yang mereka lakukan.

Dan siapa lagi yang tidak lelahnya menasihati kita untuk istiqomah di jalan Allah.
Akupun terus berfikir untuk mencari jawaban yang sebenarnya sudah tertanam dalam hati terdalam masing-masing kita. Dan tentu kawan2 tahu jawabannya. ialah diri kita sendiri. Kita sebagai ummat muslim yang sedang menuntut ilmu harus sadar betul bahwa ilmu dunia kita yang kita gapai selama ini harus diimbangi dengan akhlak kita yang baik dan benar.
Dan ku teringat ucapan Ust. Wirto “Jika kau menginginkan buah apel itu, maka kau tidak akan mendapatkannya bila kau tidak bergegas untuk memetiknya”. Sungguh kata mutiara yang sangat memotivasi diriku.

Jadi, jika kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik maka kita harus berusaha untuk meraihnya, bukan untuk menunggunya. karena apel itu tak akan berjalan ke dalam genggamanmu kecuali keajaiban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar